Cara Airbrush Body Motor Belajar Cat Airbrush

Airbrush adalah suatu pekerjaan yang membuat motif warna pada exterior atau permukaan body luar baik itu sepeda motor ataupun mobil.

Untuk pekerjaan seperti ini sangatlah memerlukan jiwa seni yang cukup tinggi, apalagi untuk suatu motif yang tergolong rumit pasti hal ini bukanlah suatu pekerjaan yang mudah.

Namun untuk pekerjaan dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi, justru ini adalah tantangan bagi kita untuk mencoba berkreasi di bidang tersebut.

Apalagi suatu pekerjaan yang masih dapat di tiru dengan akal logika, rasanya hal tersebut tidaklah sulit untuk di lakukan. Untuk melakukan pekerjaan airbrush motor ataupun mobil di sini Anda sebaiknya memiliki perlengkapan airbrush itu sendiri, seperti halnya spray gun special airbrush dan perlangkapan lainnya seperti cat yang untuk di gunakan sebagai pewarnaan. Adapun perlengkapan lain seperti maxing tape atau lakban, cuter dan pensil. Dan di sini saya akan memberi beberapa tips Cara Airbrush Body Motor berikut langkah cara pengerjaannya. 

1. Untuk memulai pekerjaan Anda dapat mencari pola atau contoh motif yang akan Anda jadikan target, dan untuk mencari motif yang Anda inginkan anda bisa browsing di internet dengan demikian Anda mukin bisa menemukan motif yang Anda inginkan. 

2. Setelah anda menemukan motif yang cocok dengan keinginan Anda, lalu Anda print motif tersebut. Jika Anda mempunyai keahlian dalam melukis, Anda dapat menyalin motif tersebut pada media kertas yang kosong dan yang berukuran cocok dengan yang Anda inginkan. 

3. Setelah motif atau gambar telah selesai, berikutnya Anda dapat memulai pekerjaan pada permukaan body motor Anda. Dengan cara, Anda dapat melepaskan bodi motor Anda satu per satu. 

4. Ampelas permukaan body motor menggunakan ampelas halus seperti halnya Anda akan melakukan pengecatan pada umumnya, lalu keringkan body motor yang sudah di ampelas tersebut dengan menggunakan lap kanebo. 

5. Berikutnya anda lakukan pengecatan dasaran dengan menggunakan cat dasar yang dapat menutupi warna cat lama pada body motor itu sendiri. 

6. Kemudian lakukan pengecatan dengan warna sebagai latar yang Anda inginkan pada body motor Anda, lakukan pengecatan hingga tertutup rata dan benar-benar sempurna. Namun untuk pengecatan tahap ini, sebaiknya Anda menggunakan spray gun yang di gunakan untuk pengecatan pada umumnya.  

7. Setelah catnya benar-benar kering, langkah selanjutnya Anda dapat melakukan pembuatan motif dengan mengunakan pensil. Namun sebelum Anda membuat motif pada permukaan body motor Anda, sebaiknya telebih dahulu Anda dapat memotong motif yang sudah Anda gambar sebagai pola tadinya, hal ini bertujuan agar mempermudah Anda untuk menjiplak gambar tersebut pada body motor Anda. 

8. Kemudian setelah selesai membuat motif. Lakukan penutupan pada body motor menggunakan maxing tape atau lakban dengan menuruti garis pada motif yang sudah Anda gambar tadinya. Namun di sini perlu Anda ingat untuk melakukan penggoresan dengan pensil, lakukan dengan cara tidak terlalu di tekan agar warna pada pensil mudah untuk di bersihkan. 

9. Setelah semuanya selesai, berikutnya barulah anda melakukan pengecatan menggunakan spray gun airbrush. Namun di sini perlu juga Anda perhatikan untuk kekentalan catnya agar tidak terlalu kental karena di sini kita tidak perlu warna cat yang terlalu tebal, akan tatapi, di sini akan ada warna dengan semi samar dan ada juga warna yang jelas namun semua itu tergantung tehnik dalam menggunakan spray gun itu sendiri. 

10. Yang terakhir lakukan pelapisan pernis. Setelah motif sudah di cat dengan sempurna, selanjutnya lakukan pelapisan pernis atau clear coat hal ini bertujuan untuk membuat warna jadi mengkilap. Lakukan pelapisan pernis dengan berhati-hati agar tidak merusak motif yang sudah jadi tersebut dan lakukan hingga selesai. 

Demikian beberapa tips untuk airbrush pada body motor yang dapat Saya share pada kesempatan kali ini semoga beberapa informasi ini dapat bermanfaat.

1 Response to "Cara Airbrush Body Motor Belajar Cat Airbrush"

  1. Melayani jasa pembuatan Huruf Timbul Custom dengan berbagai bentuk dan ukuran sesuai desain dan kebutuhan, dengan beberapa pilihan bahan yang di gunakaan seperti:
    -Stainlees

    -Akrilik

    -Galvanis / Galvanil

    -Kuningan

    untuk harga huruf timbul nya mulai dari 25 - 45rb/ cm

    harga dapat menyesuaikan dari banyaknya huruf, disain huruf dan bahan yang akan di gunakan.



    selain Huruf Timbul kami juga menyediakan jasa pembuatan TOTEM / PYLON DAN NEON BOX untuk PLN, SPBU, RUMAH SAKIT, BANK, STASIUN, UNIVERSITAS DLL



    Spesifikasi Totem / Pylon Sign PLN :



    - Rangka besi hollow tiang pipa 3inch



    - Dinding ACP seven finishing cat duco kombinasi akrilic laser cut 10mm



    - Finishing stiker oracal dan Lampu TL Led Philips



    Fungsi / Kegunaan Huruf Timbul dan Pylon sign biasanya di gunakan di:

    *Restoran

    *perusahaan

    *kantor

    *sekolah

    *klinik kecantikan

    *ruang podcast

    *studio foto

    *salon

    *bank

    *rumah sakit

    *pabrik

    *PLN

    *PERTAMINA dan masih banyak lagi



    jasa layanan kami dapat di gunakan di seluruh daerah di Indonesia.

    untuk informasi lebih lanjut, anda dapat hubungi kami di :



    Wa :083898841775 / 081977000899 /081112300319



    #huruftimbulpodcast #huruftimbulstudio #huruftimbulmurah #huruftimbuljakarta #jualhuruftimbul #jualpylon #jualtotem #totemPLN #pylonsign #totemSPBU #pylonspbu #neonboxspbu #neonbox #huruftimbul #huruftimbulStenlis #huruftimbulkuningan #huruftimbulGalvanil #huruftimbulakrilik #huruftimbuljakarta #huruftimbultangerang #huruftimbulmurah #huruftimbulbesar #jasahuruftimbul #totem #pylon #totembankjabar #totembankbanten #totembankbca #totembankbtn #totemcitibank #totemlippobank #totembankdbs #totembankmuamalat #totempermatabank #totembankindonesia #totembankniaga #totembankbtpn #totempertashop #totembank #pylon bank #pylonrumahsakit #totem rumah sakit #huruftimbulbank #huruf timbulbogor #totempertamina bogor #totempln bogor #totembank bogor #totem rumah sakit bogor #totem sekolah bogor #huruf timbul sekolah bogor #totem rumah sakit bogor #pylon rumah sakit bogor #pylon pertamina bogor #huruf timbul jakarta #huruf timbul banten #huruf timbul bekasi #huruf timbul jawa barat #huruf timbul jawa tengah #huruf timbul jawa timur #huruf timbul murah #huruf timbul akrilik #huruf timbul galvanis #huruf timbul besar #kontraktor huruf timbul pabrik #kontraktor huruf timbul perkantoran #kontraktor huruf timbul perumahan #pertashop #pylonsign #plangpegadaian #papannamasekolah #papannamabank



    https://id.pinterest.com/jasahuruftimbuli/



    https://jasahuruftimbulindonesia.wordpress.com/



    https://jasahuruftimbulindonesia.blogspot.com/



    https://twitter.com/jasahuruftimbu1



    https://lokamedia.com/jasa-pembuatan-huruf-timbul



    https://www.instagram.com/jasahuruftimbulindonesia/

    BalasHapus

close